Jl Tirtomoyo No 83 Margo Rahayu Pekon Tambak Jaya Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat

Blog Archive

Saturday, December 30, 2023

MI Miftahul Huda Laksanakan Rapat Pembagian Tugas Guru Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024

MI Miftahul Huda Lampung Barat melaksanakan rapat pembagian tugas semester genap tahun pelajaran 2023/2024.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah Samsul Arifin M.Pd yang berlangsung di ruang guru madrasah yang di ikuti seluruh tenaga pendidik MI Miftahul Huda Lampung Barat. Selain rapat pembagian tugas Samsul Arifin selaku kepala madrasah juga memberikan evaluasi dan pembinaan kepada guru guru tentang tugas, pokok dan fungsinya masing masing sebagai tenaga pendidik serta penguatan organisasi.

Tujuan utama dari rapat tersebut adalah mensinergikan Pembagian Tugas guru yang merupakan komponen utama dalam pelaksanaan proses belajar mengajar (PBM) semester genap tahun pelajaran 2023/2024.“

"Rapat pembagian tugas yang kita laksanakan ini sehingga para pendidik nantinya dapat mengemban amanat yang menjadi tupoksi masing-masing para pendidik sebagaimana yang telah ditetapkan ”

Dalam pertemuan rapat tersebut juga dibahas hal hal yang lain, Kepala Madrasah selalu mengingatkan agar selalu disiplin melaksanakan tugas serta absen kehadiran dan jam pulang sesuai aturan yang berlaku. Rapat pembagian tugas ini sebagai dasar bagi kepala madrasah dalam menerbitkan Surat keputusan tentang Pembagian tugas di madrasah, pembagian tugas guru diantaranya yaitu tugas mengajar yang ditetapkan sebagai wali kelas hingga tugas tambahan lainnya sebagaimna yang telah dirancang oleh koordinator bidang pendidikan.

Dalam hal ini Siti Roqaiyah selaku koordinator bidang pendidikan menyampaikan “bagi para tenaga pendidik yang telah ditetapkan namanya akan dibuatkan SK. Sehingga SK Tersebut merupakan dokumen yang berisi beban kerja dan tugas tenaga pendidik serta tugas tambahan lainnya, seperti Wali Kelas, hingga Pembina kegiatan maupun tugas administrasi lainnya” terangnya.

Roqaiyah berharap agar tugas yang dibebankan kepada seluruh guru dan staf dilaksanakan dengan penuh disiplin dan tanggungjawab “Saya tekankan agar para  guru perlu untuk siapkan segala  admininstrasi, terutama itu perangkat pembelajaran sebelum proses pembelajaran di laksanakan.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Blogger templates