Jl Tirtomoyo No 83 Margo Rahayu Pekon Tambak Jaya Kecamatan Way Tenong Kabupaten Lampung Barat

Blog Archive

Saturday, December 16, 2023

Pembagian Raport MI Miftahul Huda Lampung Barat

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Huda menggelar acara pembagian raport semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024 sabtu (16/12/23) di ruang madrasah.

Pembagian raport dihadiri Kepala Madrasah (Kamad), seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), seluruh siswa-siswi dan orang tua/wali. Acara digelar mulai pukul 09.00.

Kamad MI Miftahul Huda Samsul Arifin, M.Pd dalam sambutannya mengatakan dengan kegiatan pembagian raport tersebut diharapkan memotivasi siswa untuk lebih giat belajar lagi dan terus meningkatkan prestasinya pada tahun berikutnya, baik dalam kegiatan pembelajaran di kelas (akademik) maupun kegiatan ekskul (non akademik).

"Selamat kepada juara kelas, bagi yang belum meraih prestasi silahkan berkompetisi lagi masih ada kesempatan di tahun pelajaran yang akan datang. Bagi yang nilai raportnya rendah usahakan di semester yang akan datang lebih ditingkatkan lagi jangan malas belajar,” katanya.

"Bagi yang berprestasi di bidang non akademik, usahakan prestasinya juga lebih meningkat lagi tidak hanya ditingkat madrasah, kalau bisa teruskan di tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan di tingkat Nasional,” tambahnya.

Kamad berpesan kepada orang tua/wali siswa yang berhadir pada hari itu untuk membimbing, mengawasi anak-anaknya di rumah masing-masing agar mereka menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya.

"Sebagai orang tua/wali siswa kita berkewajiban membimbing, mengawasi juga memfasilitasi anak-anaknya baik seragam, buku-buku dan lain-lain, itu adalah kewajiban kita sebagai orang tua. Oleh karena itu kami berharap kerjasama dari orang tua/wali siswa, tanpa kerjasama yang baik antara orang tua/wali siswa dengan dewan guru maka harapan terhadap peserta didik lebih baik lagi tidak akan dapat dicapai dengan maksimal,” tuturnya.

Di akhir sambutanya Kamad berharap selama masa liburan nanti para siswa dapat menggunakan waktu dengan hal-hal yang positif dan menghindari hal-hal yang tidak bermanfaat.

"Diharapkan para siswa tetap tidak meninggalkan kewajiban ibadah dan belajarnya selama liburan, gunakanlah waktu liburan dengan kegiatan yang bermanfaat, jangan hanya digunakan untuk jalan-jalan saja, kurangi juga main handphone dan kegiatan lainnya yang tidak bermanfaat,” harapnya.W

Wali kelas membacakan Surat Keputusan (SK) Kepala MI Miftahul Huda tentang penetapan peringkat 3 besar masing-masing kelas dimulai dari kelas I s.d. kelas VI serta memberikan piagam penghargaan.

“Kami ucapkan selamat kepada 3 besar peringkat kelas, pertahankan nilai kalian dan tingkatkan terus prestasi yang telah diraih, dan kepada siswa yang belum dapat juara agar jangan berkecil hati serta selalu giat belajar,” ucapnya.

Pembagian Raport siswa MI Miftahul Huda diserahkan langsung kepada orang tua/wali siswa oleh masing-masing wali kelas yang berlangsung dengan tertib dan lancar.

Share:

1 comment:

Blogger templates